Sabtu, 10 Oktober 2015



Pada kali ini saya akan membahas mengenai sebuah aplikasi yaitu KingRoot. Akhir - akhir ini, KingRoot mulai banyak dikenal di kalangan pengguna android karena kemudahan dalam penggunannya. Aplikasi ini dapat dengan mudah memberi akses Root ke perangkat kita dengan hanya sekali klik saja.

Sebelum kita lanjut, mari kita bahas dulu apakah rooting itu sendiri. Rooting adalah membuka akses ke sistem akar dari perangkat android kita. Dengan kata lain, jika perangkat anda di root, maka anda akan memiliki akses untuk mengakses serta memodifikasi semua file yang ada di dalam perangkat anda, termasuk file - file sistem.

Dengan rooting, anda akan dapat memodifikasi perangkat anda secara tak terbatas. Anda dapat mengubah UI dari sistem anda, mengatur clockspeed pada CPU anda, menghapus bloatware, dan masih banyak lagi.


KingRoot mengeliminasi sebuah masalah yang dahulu dihadapi orang - orang yang inging me-root perangkat androidnya, yaitu proses yang sangat sulit.

Dengan KingRoot anda tidak membutuhkan sebuah PC untuk me-root perangkat anda. Anda juga tidak perlu mendownload file ini itu, anda hanya tinggal download dan install aplikasinya saja.

Berikut adalah langkah - langkah me-root perangkat anda dengan KingRoot :

1. Buka pengaturan > keamanan > lalu beri tanda centang pada "Unknown Sources" atau "Sumber Tidak dikenal. Ini akan membuat aplikasi yang diunduh dari tempat lain selain PlayStore, dapat di install di perangkat anda.



2. Download KingRoot.apk dari link ini http://bit.ly/1jkE4xi. Setelah itu, klik pada file tersebut dan install.

3. Buka Aplikasi KingRoot yang terinstall tadi, klik tombol biru yang berada di bawah. Tombol itu bertuliskan "Start Root". Jika ada tulisan "root unavailable" anda biarkan saja, yang penting anda klik tombol "Start Root" tadi.



4. Proses rooting akan dimulai dan memakan waktu yang agak lama. Pastikan perangkat anda tidak mati saat proses ini. Jika baterai low, segera sambungkan ke charger anda.

5. Setelah proses selesai, maka akan muncul tulisa "root succesfully". Perangkat anda pun sudah sukses mendapatkan akses root.

6. Jika ada notifikasi dari KingRoot, selalu klik tombol "Allow".



7. Untuk memastikan kesuksesan dari proses rooting, anda dapat menggunakan aplikasi "Root Checker Basic" dari PlayStore.


Untuk Aplikasi ini saya rasa sudah work di hampir semua perangkat Android,
Saya sudah meenggunakan aplikasi ini untuk me-root beberapa model perangkat yaitu :
  • Samsung Grand Prime
  • Samsung Galaxy S3
  • Samsung Galaxy Young
  • Asus Zenfone 5
  • Huawei Ascend Y520
  • Smartfren Andromax U

Sekian dulu tutorial kali ini, semoga membantu anda semua :)
Reaksi:
Categories: , ,

1 komentar:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!